Ada 4 Pilar Untuk Menggedor Penjualan Tas Jakarta Tanah Abang


Dalam melakukan penjualan, pastinya harus  mengenal beragam informasi didalamnya. Karena tanpa pengetahuan yang cukup, penjualan tidak akan maju dan meningkat. Apalagi jika produk yang digunakan oleh penjual adalah tas Jakarta dari tanah abang. Tentu butuh usaha ekstra untuk bisa optimasi penjualan tas Jakarta tersebut. Selain itu, banyaknya penjual yang menjual produk yang sama, membuat persaingan semakin ketat. Untuk bisa mengatasi beberapa hal tersebut yang kemungkinan saja bisa terjadi, maka pelajari 4 pilar untuk meningkatkan penjualan tas Jakarta.

1. Selling dan Marketing

Ini adalah bagian yang bikin jantung bisnis anda terus berdenyut. Karena anda harus menetapkan dan mengejar target Omzet, Profit dan Cash. Buatlah rencana yang bagus serta aksi yang luar biasa. selain itu, evaluasi setiap tindakan, ulangi setiap strategi, lalu beraksi lagi. Ingat, tidak ada penjualan sama dengan gagal.  Karena optimasi dari penjualan sangatlah berarti. Untuk itu, tingkatkan aktivitas marketing anda agar penjualan tas Jakarta di tanah abang bisa meningkat.

2. Operasional

Penjualan bagus tapi operasional hancur bisa mebuat Omzet yang didapat besar,namun Profit dan Cash tidak ada sama sekali. Ini adalah salah satu hal pokok yang menyakitkan. Jika terus seperti ini, maka anda seperti menjadi buruh dalam bisnis penjualan anda sendiri. Dengan begitu, untuk mengatasi hal tersebut, buat rencana anggaran, buat standar operasional, cari supplier termurah, cek kebocoran-kebocoran pengeluaran, lalu buat sistem yang efektif dan efisien. Kuncinya yaitu, pengeluaran rendah, tapi profitnya tinggi.

3. Keuangan

Hal penting yang sering dilupakan oleh para pebisnis reseller tas Jakarta adalah menghiraukan laporan keuangan. Walaupun terlihat sederhana dan sepele, tapi hal ini penting untuk mengetahui tentang berapa biaya produksi atau konsumsi. Mulai sekarang catat transaksi keuangan dan buat laporan yang baik. Intinya yaitu hanya sesuatu yang bisa di ukur dan bisa ditingkatkan. Karena, jika anda mengukur laporan keungan, pasti akan ada inisiatif untuk meningkatkan keuangan tersebut.

4. Sumber Daya Manusia


Tentunya bisnis penjualan produk tidak akan jalan kalau memang tidak ada yang mengelola. Maka, sumber daya manusia adalah aset yang sangat berharga. SDM dalam bidang penjualan bisa mencakup supplier, reseller dan pelanggan. Pada supplier, carilah yang menawarkan penjualan di titik yang rendah, pada pelanggan,  jaga hubungannya, jangan sampai mereka tidak terlihat tidak nyaman, pada reseller, pasang target-target yang tinggi, evaluasi setiap prosesnya dan terus belajar. Maka, bukan tidak mungkin SDM dalam bidang penjualan akan berkualitas dan profesional.


Pergi Ke Pusat Belanja Grosir

Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.

Bergabung Dengan Anemone

Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.

Tentang Penulis

Nurdin Akbar
Nurdin Akbar, lahir di Bandung pada tanggal 10 April 1995. Merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Pernah menempuh pendidikan S1 selama 4 tahun di salah salah Universitas Negeri di Bandung. Memiliki hobi sebagai Blogger, desain dan penulis.

0 komentar:

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Anemone Bags and Blogger Themes.