Lebih Pilih Mana, Menaikkan Omzet Tas Emory Atau Menaikkan Cashnya?


Baik omzet atau pun cash, 2 istilah ini sangat penting untuk diketahui dan dipelajari. Cashnya naik, belum tentu omzetnya naik. Sedangkan jika omzetnya naik belum tentu ada cashnya. Maka anda lebih baik pilih yang mana? Coba anda lihat beberapa toko di salah satu kota yang menjual produk tas emory, piihlah 2 toko yang paling berbeda kondisinya. Berikut kondisinya.

1. Toko yang Ramai

Tokonya ramai, stok barangnya banyak, karyawannya banyak, omzetnya besar, profitnya besar, tapi sayang, 80% pembeli melakukan transaksi dengan sistem kredit atau bayar mundur. Jika begitu sudah pasti cash yang didapat akan sedikit atau bahkan tidak mendapatkan cash sama sekali karena sudah tertutupi oleh biaya produksi.

2. Toko yang Sepi

Tokonya sepi, stok barang sedikit, karyawan seperlunya, omzetnya lumayan, karena penjualan rata-rata via online, bukan hanya lewat toko. Profitnya pun lumayan, dan semua transaksi dilakukan dengan cara pembayaran cash atau tunai karena media online memungkinkan pelanggan untuk transfer uang terlebih dahulu. Jika begitu maka sudah pasti cash yang didapat akan besar karena biaya produksi yang tidak terlalu besar.

Seandainya anda harus memilih, mana yang akan anda pilih? Kondisi pertama atau kedua? Jika jawaban anda adalah yang ke-1, maka anda akan masuk pada perangkap bisnis. Apa itu perangkap bisnis? Yaitu kodisi dimana bisnis seolah-olah laris, maju, dan tumbuh, tapi pondasinya keropos. Tinggal tunggu kehancuran saja. Perlahan anda dicekoki oleh mental dan cara bermain bisnis yang salah. Dimana letak kesalahannya? Silakan pikirkan sendiri. Karena pada artikel sebelumnya telah membahas mengenai hal tersebut.

Namun jika anda memilih kondisi yang ke-2, maka anda sudah berbisnis dengan cara main yang benar. Tidak berorientasi pada omzet dan gaya yang mewah seperti toko yang besar dan barang-barang yang banyak. Tapi berorientasi pada cash. Nabung cashflow, maka akan bertumbuh secara perlahan. Lalu transaksi anda dipastikan sehat dan minim resiko. Dan sudah pasti anda akan sejahtera dalam menjalankannya.


Jaid, anda pilih mana? Jawaban anda menunjukkan cara bermain anda dalam bisnis khususnya menjadi reseller tas emory. Tentunya cara bermain anda menentukan hasil yang akan anda raih. Dan ingat, mempunyai toko yang besar dengan produk yang banyak, kemungkinan besar biaya hanya akan dihabiskan oleh produksi. Tentunya resiko dari stok barang adalah berpotensi penunpukan beberapa barang yang tidak laku karena kalah pamor dan tergusur oleh produk yang baru. Jika seterusnya seperti itu dan anda tidak melakukan apa-apa, maka tinggal tunggu kehancuran dalam berjualan saja.


Pergi Ke Pusat Belanja Grosir

Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.

Bergabung Dengan Anemone

Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.

Tentang Penulis

Nurdin Akbar
Nurdin Akbar, lahir di Bandung pada tanggal 10 April 1995. Merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Pernah menempuh pendidikan S1 selama 4 tahun di salah salah Universitas Negeri di Bandung. Memiliki hobi sebagai Blogger, desain dan penulis.

0 komentar:

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Anemone Bags and Blogger Themes.