Ingin Sukses Menjual Tas Etnik? Terapkan 5 Jenis Headline Ini
Jika pada artikel sebelum-sebelumnya
membahas mengenai tipe dan metode dari headline, pada artikel kali ini akan
membahas mengenai berbagai jenis headline yang bisa anda terapkan pada
penjualan tas etnik. Jenis headline ini bertujuan untuk membuat para pelanggan
terpukau dengan penawaran tas etnik anda. Tentunya anda sudah tahu bahwa
headline adalah unsur penting dalam sebuah penawaran iklan. Bahkan, 80% waktu
anda harus dihabiskan untuk memikirkan headline apa yang cocok untuk tas etnik
anda. Berikut 5 jenis headline yang akan membuat membuat pelanggan anda
terpukau dan pada akhirnya sukses dalam penjualan tas etnik.
1. Berita
Berita disini harus memakai unsur
gempar dan membuat viral. Biasanya kalimat awal yang menunjang adalah
“Pengumuman”. Contohnya pada kalimat ini, “PENGUMUMAN! Lebih dari seribu wanita
di Indonesia telah merasakan kenyamanan tas etnik ini”. dengan contoh kalimat
tersebut, pastinya akan membuat yang melihatnya penasaran dengan seketika dan
pada akhirnya menjadi terpukau.
2. Emosi
Jenis yang satu ini akan menyentuh
perasaan yang membaca iklan, bahkan seringkali menyinggung. Contohnya pada
kalimat ini, “Kecewa dengan produk tas anda yang mudah rusak? Atau tidak sesuai
dengan yang anda harapkan?”. Dengan penggunaan kalimat yang bernada emosi ini
pastinya akan membuat pelanggan terhentak. Anda juga pastinya tahu, 80% dalam
membeli ditentukan oleh emosi, 20% nya logika. Itulah kenapa jenis headline ini
cukup efektif pada penerapannya.
3. How To
Yaitu teknik iklan headline yang
menekankan pada cara terselubung yang merupakan solusi dari sebuah
permasalahan. Contohs kalimatnya seperti ini, “Bagaimana anda bisa menghemat
50% dengan memiliki tas etnik ini” dengan kalimat ini, pelanggan akan berfikir
tentang berapa harga yang harus dikeluarkan apabila hemat 50%, dan harga ini
harus dibawah para kompetitor anda.
4. Alasan
Headline jenis ini secara tidak
langsung akan menjawab pertanyaan pada hati para pelanggan. Contoh kalimatnya
seperti ini, “Inilah alasan kenapa saya lebih memilih tas etnik dalam menunjang
kegiatan sehari-hari”. Dengan kalimat ini, faktor lainnya adalah membuat
pelanggan bisa lebih percaya diri pada produk tas etnik yang anda tawarkan.
5. Testimoni
Headline ini terbukti ampuh karena
bersifat mengunci atau setidaknya mengurangi risiko pelanggan yang membacanya
karena sudah dibuktikan oleh orang-orang yang sudah pernah memiliki produk tas
etnik sebelumnya. Tentunya testimoni harus sesuai dengan pengalaman para
pelanggan karena ini merupakan bukti kepercayaan. Namun mereka yang membuat testimoni
agar membuatnya dengan kalimat sebab akibat sehingga pelanggan yang melihatnya
akan mudah percaya.
Pergi Ke Pusat Belanja Grosir
Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.
Bergabung Dengan Anemone
Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.
0 komentar: