5 Leverage Bisnis yang Akan Mendongkrak Penjualan Tas Vintage Anda


Zaman sekarang ini, kalau bisnis tidak main cerdas maka kita akan tertindas. Betapa tidak, bisnis reseller yang berfokus pada penjualan tas vintage saja sering kita temui khususnya pada media berbasis online. Entah suppliernya sama atau tidak, yang jelas produk yang mereka jual hampir sama baik dari segi tipe, jenis dan desainnya. Selain itu, reseller yang hampir tanpa modal sama sekali dan banyak orang-orang diluar sana yang terbilang sukses membuat reseller ini semakin diminati. Karena bisnis pada bidang reseller ini terkenal dengan minimnya risiko yang ditimbulkan. Jika begitu, anda harus cerdas dalam mengelola penjualannya, kuncinya ada pada Leverage. Nah leverage ini yang akan membantu anda dalam percepatan penjualan tentunya dengan mempraktekkan 5 leverage bisnis dibawah ini.

1. Komunitas

Bergabunglah dengan berbagai komunitas reseller, apalagi jika komunitas tersebut mirip-mirip dengan market anda, tentunya akan membuat anda cepat dalam belajar baik teori maupun praktek. Karena jika anda bergerak sendiri dengan motivasi anda, cepat atau lambat motivasi itu akan berkurang. Beda dengan gabung komunitas, selain mendapatkan motivasi, tentunya anda juga mendapatkan ilmu dan beberapa nasehat dari orang-orang yang telah lebih dulu sukses.

2. Tokoh

Kategori tokoh itu dibagi menjadi 2, yaitu offline dan online. Pada tokoh offline, dekati mereka yang punya basis masa yang banyak. Biasanya mereka orang terkenal atau yang punya pengaruh di daerahnya. Contohnya seperti orang pemerintahan, pengusaha sukses, trainer dan lain sebagainya. Pada tokoh online, dekati mereka yang punya fans atau follower yang banyak, kalau di Instagram kita sering mengenal dengan istilah selebgram.

3. Internet & Social Media

Mau tidak mau, anda harus melek internet dan social media, tidak melek dan tidak aktif artinya tertinggal. Tertinggal artinya kalah bersaing dan pada akhirnya anda bangkrut. Biasanya seorang reseller akan merangkap menjadi dropshipper, dan tuntutan dari dropshipper ini akan mengharuskan anda untuk menjual produk tas vintage di media online.

4. Pelanggan Loyal

Mereka adalah salah satu termasuk leverage anda juga. Karena mereka juga bisa mendatangkan teman-temannya untuk membeli produk tas vintage anda secara gratis tanpa biaya tambahan. Teknik ini sering dinamakan dengan WOM Marketing, dimana produk yang anda tawarkan dibicarakan oleh pelanggan tersebut dan secara tidak langsung akan mengarahkan pelanggan lainnya untuk membeli pada anda.

5. Amalan Langit

Sebenarnya inilah yang sering kita lewati, poin terakhir ini adalah leverage paling penting untuk anda kerjakan. Karena sadar atau tidak sadar, rezeki itu datang dari Allah. Kalau mau rezekinya banyak dan lancar ya dekati Allah. Kuncinya yaitu, banyak-banyak silaturahmi, tambahkan ibadahnya, banyak-banyak sedekah dan kurangi dosanya.



Pergi Ke Pusat Belanja Grosir

Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.

Bergabung Dengan Anemone

Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.

Tentang Penulis

Nurdin Akbar
Nurdin Akbar, lahir di Bandung pada tanggal 10 April 1995. Merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Pernah menempuh pendidikan S1 selama 4 tahun di salah salah Universitas Negeri di Bandung. Memiliki hobi sebagai Blogger, desain dan penulis.

0 komentar:

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Anemone Bags and Blogger Themes.