Cara Mengatasi Penjualan Tas Cantik Apabila Sepi Pelanggan


Untuk melihat ukuran jumlah pelanggan  yang sepi, diperlukan pengamatan terlebih dahulu. Bentuk pengamatan ini harus anda teliti dan sebisa mungkin terapkan solusinya. Karena jika dibiarkan terus menerus akan berdampak pada produktivitas penjualan tas cantik yang cenderung menurun.  Maka pada artikel ini akan dijelaskan tentang permasalahan mengenai pengunjung yang sepi. Melalui beberapa kalimat keluhan dibawah ini. Ceritanya disini anda adalah seorang pelanggan yang mendengar keluhan penjual tas cantik.

Jika ada orang yang memiliki toko yang menjual produk tas cantik, dan orang itu adalah pemilik toko tersebut lalu menyebutkan keluhannya kepada anda dengan kalimat seperti ini, “Duh…. Toko tasku sepi nih..” Maka masukan atau pertanyaan apa yang akan ada ucapkan pada pemilik toko tersebut? Begini, jika ada kasus seperti itu, anda jangan langsung ngasih masukan. Gali terlebih dahulu masalahnya apa. Caranya dengan tanya kembali dengan kalimat seperti ini, “Emang pernah rame?” Pertanyaan ini untuk mengukur seberapa bagus strategi marketing dia dalam mendatangkan pelanggan.  Jika jawabannya, “ Justru itu, sepi melulu..” Berarti ada yang salah dalam caranya dalam mendapatkan calon pelanggan.

Kalau jawaban si pemilik tokonya seperti ini, “Iya mas rame, tapi ya itu rame doang, yang belinya sedikit”. Berarti ada yang salah dalam caranya menerapkan teknik penawaran harga agar pengunjung membeli, sehingga persentase terjadi kesepakatan pembelian tergolong kecil. Jika jawaban si pemiliki tokonya seperti ini, “Iya mas rame, tapi kok serasa omzetnya mentok,. Gitu-gitu aja, antara stabil dan stagnan”. Bisa jadi si pemilik toko belum melakukan strategi marketing agar calon pelanggan membeli produk tas cantiknya dalam jumlah yang banyak. Disini si pemilik toko harus memperbesar rata-rata penjualannya. Disitulah omzet bisa naik tanpa harus promo.


Jika jawaban pemilik toko seperti ini, “Iya mas bulan kemarin rame banget, tapi bulan sekarang malah sepi”.  Berarti ada yang salah dalam kualitas produk atau pelayanan si pemilik toko, sehingga pelangaan tidak mengunjungi kembali pada toko tersebut karena kemungkikan besar tidak mendapatkan kesan yang positif dari si pemilik toko. Nah sebagai pebisnis yang terjun dalam dunia reseller tas cantik, maka penting untuk memahami berbagai keluhan diatas yang bisa saja terjadi pada anda. Mulai dari sekarang, persiapkan antisipasi agar hal-hal yang demikian tidak akan terjadi pada anda.


Pergi Ke Pusat Belanja Grosir

Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.

Bergabung Dengan Anemone

Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.

Tentang Penulis

Nurdin Akbar
Nurdin Akbar, lahir di Bandung pada tanggal 10 April 1995. Merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Pernah menempuh pendidikan S1 selama 4 tahun di salah salah Universitas Negeri di Bandung. Memiliki hobi sebagai Blogger, desain dan penulis.

0 komentar:

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Anemone Bags and Blogger Themes.