4 Metode yang Wajib Anda Ketahui Dalam Berbisnis Dropship Tas Bandung


Produk berupa tas memang tidak ada habisnya. Kali ini datang dari Kota Bandung Jawa Barat. Kota yang juga sering dibilang sebagai kota mode atau fashion ini memang tidak salah, banyak berbagai produk khususnya tas yang menawarkan harga murah dan barang berkualitas. Berbagai pegiat tas di Indonesia pun selalu terupdate dengan produk tas dari Bandung ini. Bagi para pelaku usaha, ini akan menjadi kesempatan yang tidak boleh terlewatkan, rata-rata produk tas dari Bandung hampir semua menawarkan peluang usaha dengan teknik dropship atau reseller. Tentu tidak boleh menyia-nyiakannya karena bisnis seperti ini tidak perlu membutuhkan modal yang banyak. Namun 5 metode ini wajib anda  lakukan jika ingin terjun ke dunia dropship tas Bandung.

Perhatikan supplier tas, apakah berpengalaman dalam mengelola para dropshipper atau malah sebaliknya

Memahami Supplier terlebih dahulu adalah hal penting dalam bisnis dropshipper, selain mempunyai produknya, supplier adalah orang yang akan terus bekerja sama dengan anda. Maka lihatlah pengalaman dalam mengelola ribuan produk dan mengelola para dropshipper, lihat testimoni para dropship pada supplier tersebut, jika kebanyakan positif, maka anda bisa mencobanya. Namun jangan mudah pecaya juga dengan testimoni, karena terkadang ada juga testimoni buatan atau palsu hasil dari editan Photoshop dan semacamnya. Anda juga bisa melihat berbagai akun supplier, jika lengkap lihatlah satu persatu, biasanya jika supplier yang update maka akun tersebut sedang online atau ditinggalkan dalam beberapa menit saja.

Lihat penawaran tentang profit, lebih bagus yang menawarkan profit besar sehingga anda bebas menentukan harga

Dalam berbisnis tas dropship Bandung, pilih yang menawarkan keuntungan maksimal walaupun terdapat penawaran harga miminal. Dalam suatu produk biasanya menawarkan 3 harga penjualan dari supplier, yaitu harga dropship, harga minimal 20% dan harga maksimal 40% sampai 60%. Untuk dropshipper pemula, anda bisa buka harga minimal mulai dari 20%, jika harga dropshipnya Rp. 80.000, anda menjualnya dengan harga Rp.100.000 sehingga anda akan mendapat keuntungan Rp. 20.000 dari penjualan. Pilihan harga dalam menjual produk ini bebas ditentukan oleh dropshipper sendiri. Akan tetapi jangan berani mematok harga yang sama dengan harga jual dropship apalagi dibawahnya, karena anda tidak akan mendapat keuntungan sama sekali.

Pilih supplier tas yang mendukung para dropshippernya untuk mencapai kesuksesan dalam berjualan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, supplier adalah mitra bisnis anda, jadi cari supplier yang benar-benar peduli dan mendukung anda. Bentuk dukungan ini biasanya berupa katalog produk yang lengkap beserta infomasi produknya, memberi E-book secara gratis bernilai ratusan ribu rupiah yang membahas tentang tips dan trik berualan online, serta menyediakan grup support di media sosial untuk membahas tentang seputar bisnis, motivasi bisnis dan bertemu dengan dropshipper lain yang sudah lebih dulu masuk dan sukses dalam menjalankannya. Jika sudah begini, tinggal seberapa besar niat anda dalam mengerjakan usaha tersebut.

Siapkan perangkat berjualan online, mulai dari lapto android, kuota internet dan tempat untuk berjualan

Zaman sekarang ini banyak tempat yang menyediakan para penjual untuk bisa memasakan produknya secara online. Dalam istilah jual beli online disebut dengan Marketplace. Marketplace adalah layanan dimana penjual dan pembeli bertemu dalam satu situs lalu terjadilah kesepakatan. Di Indonesia sudah banyak yang menyedikan situs tersebut dan yang kita kenal diantaranya Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Olx, Blibli, Lazada dan masih banyak lagi. Bahkan di tingkat dunia, ada 2 situs besar dengan nama domain Alibaba dan Ebay. 2 situs ini adalah situs jual beli online raksasa di dunia yang melayani penjual dan pembeli di berbagai Negara. Bahkan penjual yang sukses di Ebay atau Alibaba, 1 produknya bisa terjual sampai ratusan bahkan ribuan produk. Sungguh luar biasa dampak dari marketplace ini. Karena Marketplace baik di Indonesia maupun dunia menawarkan beberapa fitur yang menarik seperti contohnya dapat cashback beberapa persen atau gratis ongkir jika belanja diatas Rp.100.000. fitur-fitur inilah yang menjadi keunggulan dalam membuka toko di Marketplace.


Mungkin 5 atau 10 tahun kedepan, bisnis berbasis digital ini akan medominasi pasar penjualan dan merubah gaya hidup masyarakat yang menjadi serba mudah. Tentunya kesempatan akan hilang jika tidak mencobanya dari sekarang. Jadi mulailah dengan berbisnis dropship tas Bandung karena menawarkan berbagai macam produk, harga yang mudah, supplier yang mendukung serta menyediakan gambar yang recomended dengan toko online.


Pergi Ke Pusat Belanja Grosir

Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.

Bergabung Dengan Anemone

Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.

Tentang Penulis

Nurdin Akbar
Nurdin Akbar, lahir di Bandung pada tanggal 10 April 1995. Merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Pernah menempuh pendidikan S1 selama 4 tahun di salah salah Universitas Negeri di Bandung. Memiliki hobi sebagai Blogger, desain dan penulis.

0 komentar:

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Anemone Bags and Blogger Themes.