Cara Mendasar Ini Terbukti Ampuh Untuk Menjalankan Bisnis Dropship Tas


Dalam menjalankan berbagai bisnis pastinya selalu ada hambatan pada proses yang dijalani, berapa besar pun modalnya tetap saja tidak akan bisa menutupi kesalahan sekecil apapun. Hal ini yang membuat kita harus siap menerima risiko  mengalami kegagalan. Karena tanpa kegalalan, kita tidak akan pernah bisa belajar dari sebuah pengalaman. Bahkan bisnis dengan sistem dropship yang tidak terlalu mengandalkan modal tentu masih memiliki risiko. Karena bisnis dropship yang terkenal dengan penawaran tanpa modal, membuat orang berbondong-bondong untuk mencoba bisnis dengan sistem dropship ini. Dengan begitu, kompetitor menjadi lebih banyak apalagi jika produk yang dijualnya benar-benar sama dengan kita dan menawarkan harga yang miring untuk bisa bersaing, bingung kan jika sudah demikian! Nah ada beberapa cara agar bisnis dropship bisa berjalan dengan lancar, yuk simak ulasan berikut ini!

1.  Buat Market yang Terarah dan Konsisten

Hiraukan kebanyakan orang yang menjual berbagai produk, anda lebih baik fokus pada satu produk saja. Anda bisa mulai dari menjual produk tas dengan berbagai desain yang menarik dan buat jadwal untuk update produk serta konsisten. Dengan hanya 1 produk berupa tas saja anda bisa fokus dalam menjalankannya. Sebagai contoh mengapa mobil lamborgini jarang di digembor-gerborkan untuk promosi baik di media internet atau media iklan layar kaca Indonesia? Jawabannya karena market yang terarah. Mobil lamborgini dengan desain futuristik dan harganya yang mahal lebih menyasar kepada orang-orang kaya dan mereka banyak yang membeli mobil tersebut. Ini dinamakan segmen premium entry dimana brand hanya fokus di kalangan atas. Dengan begitu para kosumen pun menganggap bahwa harga mahal adalah harga jual yang profesional yang sesuai dengan desain dan kekuatan mesin yang bagus. Jadi wajar saja jika tetap banyak pembeli sehingga lamborgini bisa tetap eksis bahkan hampir tiap tahunnya selalu update jenis terbaru.

Jadi kuncinya, anda hanya perlu fokus pada 1 jenis produk berupa tas saja, namun jika anda adalah pebisnis pemula, tetap gunakan media promosi untuk mengetahui produk yang anda jual. Jika telah sukses, anda bisa menjadi profesional dibidang penjualan tas. Dan itu sangat penting untuk meningkatkan kualitas toko online yang anda kelola.

2. Kuasai Produk Tas yang Anda Jual Sedetail Mungkin

Walaupun anda hanya berjualan tas saja, tapi tas tersebut mempunyai berbagai macam desain, bahan, tipe dan jenisnya. Tak lupa, tas juga mempunyai puluhan brand yang pastinya berbeda pabrikan. Dari sini anda disarankan menguasai satu per satu dari beberapa ratus jenis tas yang siap dijual. Fungsinya selain pengetahuan yang semakin bertambah juga menambah kepercayaan diri dalam menjual tas. Jika ada calon pembeli yang menanyakan pada anda perihal brand atau desain, anda tidak perlu bertanya lagi pada supplier karena anda sudah memahami betul setiap produk tas yang dijual.


Dengan begitu, presentasi closing pun semakin besar karena anda sangat cepat dalam menaggapi calon pembeli. Jika anda tidak mengetahui detail suatu produk, praktis anda pasti akan menanyakan terlebih dahulu pada supplier yang belum tentu langsung dibalas. Sehingga calon pembeli akan menunggu dan ini berujung pada profesionalitas toko online yang anda miliki.


Pergi Ke Pusat Belanja Grosir

Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.

Bergabung Dengan Anemone

Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.


Tentang Penulis

Nurdin Akbar
Nurdin Akbar, lahir di Bandung pada tanggal 10 April 1995. Merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Pernah menempuh pendidikan S1 selama 4 tahun di salah salah Universitas Negeri di Bandung. Memiliki hobi sebagai Blogger, desain dan penulis.

0 komentar:

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Anemone Bags and Blogger Themes.