Ingin Menjadi Penjual Tas Grosir di Jatinegara? Ikutilah Cara Ini


Dalam hal berbisnis, tentu anda harus melihat terlebih dahulu apa prospek kedepannya. Khususnya dalam bisnis di bidang penjualan  tas. Salah satunya, anda harus menemukan tempat yang cocok dengan bisnis yang anda jalani, dan anda bisa melabuhkan bisnis tas tersebut di Jatinegara, karena di daerah ini sudah sangat recommended untuk terjun dalam bisnis penjualan tas. Kenapa recommended? Karena orang-orang nya sangat antusias dalam setiap penawaran tas. Dalam hal ini, membeli barang grosir lebih murah daripada membeli di toko-toko. Disini anda bisa menjadikan peluang bisnis grosir karena seiring perkembangan zaman, banyak yang sengaja membuat grosir tas Jatinegara. Jika anda berminat, maka ikutilah beberapa cara dibawah ini.

1. Lakukan Riset Pasar Terlebih Dahulu

Dengan riset terlebih dahulu akan membuat anda mengetahui tentang kemana anda harus membeli dan menjual produk tas. Selain itu, anda juga akan mengetahui target market yang sesuai dengan pasar serta mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh pelanggan yang suka datang ke pasar tersebut.

2. Tanyakan Kepada Supplier Tentang Produk yang Tidak Laku

Apabila ada beberapa produk yang tidak laku, sebaiknya anda menanyakan pada supplier apakah produk tersebut bisa ditukar atau tidak. Tapi jika anda cerdas dalam teknik mengolah marketing di pasar, produk yang tidak laku pun bakal berubah menjadi laku keras. Caranya sudah dijeslakan pada artikel sebelumnya.

3. Bagaimana Tentang Sistem Pembayarannya

Tanyakan juga pada supplier tentang sistem pembayaran, apakah tunai, kredit atau giro bank. Tapi rata-rata supplier menawarkan sistem pembayaran dengan cara tunai karena memudahkan untuk transaksinya. Selain itu, pembayaran tunai juga lebih menguntungkan pada supplier atau reseller itu sendiri. Karena tidak perlu menunggu pembayaran betahap yang sesuai dengan target.

4. Rencanakan Dengan Matang

Yang harus direncanakan dengan matang pada awal mula membuka bisnis penjualan tas grosir adalah tempat dan akses membeli. Karena dua hal ini benar-benar menentukan cepat atau lambatnya suatu penjualan. Tempat yang strategis akan mudah untuk dikenal dan akses membeli yang mudah akan membuat pelanggan nyaman dalam berbelanja.

5. Pembeli Sangat Sensitif Soal Harga


Anda yang menjadi pemilik sekaligus pengelola grosir tas Jatinegara harus pintar-pintar menentukan harga, tentunya dengan cara riset pasar tentang harga yang dipasang pada produk tas yang sama. Soalnya pembeli akan terus membanding-bandingkan harga. Akan jadi masalah besar jika harga yang anda pasang lebih mahal sedikit daripada kompetitor anda. Maka anda harus bisa mengambil risiko dari hal ini.


Pergi Ke Pusat Belanja Grosir

Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.

Bergabung Dengan Anemone

Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.


Tentang Penulis

Nurdin Akbar
Nurdin Akbar, lahir di Bandung pada tanggal 10 April 1995. Merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Pernah menempuh pendidikan S1 selama 4 tahun di salah salah Universitas Negeri di Bandung. Memiliki hobi sebagai Blogger, desain dan penulis.

0 komentar:

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Anemone Bags and Blogger Themes.