Pahami Perbedaan Strategi Promosi dan Media Promosi Dalam Penjualan Tas Emory


Seringkali melihat para reseller tas emory yang salah kaprah ketika ditanya tentang strategi promosi apa yang digunakan. Kerapkali mereka menjawab: “Strategi Promosi saya Iklan di Facebook, Twitter, BlackBerry, Sebar Brosur, Pamflet, dll”. Padahal, itu bukan strategi promosi, tapi media promosi. Mulai sekarang, pastikan anda bisa membedakan mana strategi promosi dan mana media promosi. Karena pada artikel ini akan dibahas mengenai perbedaan antara strategi promosi dan media promosi.  Lantas, apa pebedaannya? Simaklah contoh dan penjelasan berikut ini.

Berikut beberapa strategi promosi:

1. Diskon

Ini merupakan strategi yang umum digunakan oleh setiap reseller. Dengan diskon, harga tersebut tampak murah dengan potongan dari persennya.

2. Gratis

Adalah strategi yang membuat anda untuk memberikan produk tas emory secara cuma-cuma dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

3. Free Trial

Strategi ini memungkinkan pelanggan untuk mencoba produk anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

 4. Garansi

Strategi ini akan memberikan jaminan pembetulan produk secara gratis dalam jangka waktu tertentu jika produk mengalami kerusakan saat sebelum habis masa garansinya.

5. Voucher

Dengan strategi ini pelanggan akan lebih bersemangat dalam mengumpulkan voucher untuk mencapai hadiah yang dijanjikan jika bisa mencapainya.

6. Hadiah

Strateginya adalah memberikan hadiah diluar dugaan pelanggan. Tanpa mengumpulkan bonus ataupun voucher.

7. Cash Back

Membuat pelanggan bisa hemat dengan jaminan potongan cash back tertentu hasil dari pembelian produk tas emory.

8. Bonus

Bonus ini bisa diberikan apabila pelanggan telah mencapai targetan tertentu.

9. Testimoni

Dengan strategi ini akan membuat pelanggan lebih percaya pada anda karena sebelumnya sudah ada pelanggan yang membeli pada anda yang dapat dilihat melalui testimoni.

Sedangkan berikut ini adalah beberapa media promosi:

1. Brosur

Media ini berjenis lembaran kertas yang berisi infromasi mengenai produk tas emory anda. Caranya cukup bagikan di tempat-tempat yang strategis seperti tempat belanja, masjid, lapang olahaga, dll.

2. Radio

Produk anda bisa di iklankan melalui seseorang yang sedang siaran secara langsung pada saat jeda suatu saluran.

3. Televisi

Perlu modal yang sangat besar jika ingin mencoba media ini. tapi dampaknya sungguh luar biasa.

4. Komunitas

Gabunglah di beberapa komunitas jual beli, biasanya akan ada hari khusus untuk promosi produk.

5. Broadcast BBM

Broadcast ini cukup ampuh, tapi akan menjadi blunder jika pengguna merasa terganggu dengan informasi broadcast anda.

6. SMS Blast

Media ini bisa digunakan apabila anda telah mendapatkan banyak nomor pelanggan. Tinggal sms mereka secara bersamaan.

7. Email Blast

Hampir mirip cara kerjanya dengan sms blast, cuma pada media ini anda perlu koneksi internet yang cepat agar bisa melakukannya dengan lancar.

8. Spanduk, Banner, Billboard, Baliho, dkk

Ini adalah media yang memungkinkan produk anda agar terpampang di media tersebut. Jika anda ingin memasangnya di pinggir jalan, maka siap-siap harus merogoh kocek lebih dalam lagi.

9. Social Media (Twitter, Facebook, Instagram, dkk)

Nah yang terakhir ini adalah media yang banyak digunakan oleh para reseller, selain biaya yang minim, juga prospek kedepannya sangat mejanjikan karena sesuai dengan arus perkembangan zaman.



Pergi Ke Pusat Belanja Grosir

Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.

Bergabung Dengan Anemone

Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.

Tentang Penulis

Nurdin Akbar
Nurdin Akbar, lahir di Bandung pada tanggal 10 April 1995. Merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Pernah menempuh pendidikan S1 selama 4 tahun di salah salah Universitas Negeri di Bandung. Memiliki hobi sebagai Blogger, desain dan penulis.

0 komentar:

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Anemone Bags and Blogger Themes.