Anda Harus Paham Bahasa Finansial Ini Sebelum Menjadi Reseller Tas Batam


Menjadi reseller tas batam tanpa belajar terlebih dahulu adalah hal yang percuma saja. Walaupun terjun dalam bidang reseller ini terbilang cukup sederhana, tapi niat dan keseriusan di awal adalah faktor penentu dalam meraih kesuksesan di masa depan. Jika persiapannya hanya segitu saja, maka hasil yang didapatkan akan segitu saja. Jika persiapannya luar biasa, tentu hasilnya juga akan luar biasa. Nah persiapan ini tidak melulu berbicara tentang modal, tapi tentang ilmu dan pengetahuan dalam reseller. Tanpa pengetahuan anda pasti tidak mungkin bisa menjalankannya. sebelum memulai terjun di bidang reseller penjualan tas batam, ada baiknya anda ketahui terlebih dahulu 4 bahasa finansial berikut ini.

1. Omzet

Anda pasti sering mendengar beberapa Bahasa finansial termasuk omzet. Namun apakah anda tahu pengertiannya?   Omzet adalah penghasilan yang anda raih dari hasil penjualan tas batam. Namun penghasilan ini belum tentu bisa menjadi penghasilan anda karena belum dikurangi dengan biaya produksinya. Bahasa lainnya sering disebut sebagai pendapatan kotor. Jadi jangan salah, walaupun omzetnya besar, anda jangan senang terlebih dahulu karena bisa jadi biaya produksinya besar. Dalam reseller, biaya produksi ini sering digunakan pada iklan promosi.

2. Profit

Profit adalah penghasilan yang didapatkan dari omzet yang sudah dikurangi oleh biaya produksi. Nah disini anda bisa menghitung berapa keseluruhan biaya penghasilan yang telah dikurangi biaya produksi. Profit ini sering disebut sebagai pendapatkan bersih. Anda harus terampil dalam mengelola profit ini karena terkadang biaya produksi malah lebih besar daripada penghasilannya. Jika begini anda sudah pasti tidak akan mendapatkan profit dan harus memutar otak kembali agar tidak terjadi tekor lagi.

3. Cash

Cash adalah penghasilan yang anda dapatkan hasil dari pembagian penghasilan penjualan dan biaya produksi. Jika profit hanya berupa catatan, cash ini sudah berbentuk uang. Jika tidak ada cashnya, sudah pasti tidak ada profitnya. Sekecil apapun cashnya, maka itu adalah penghasilan yang anda terima hasil dari penjualan tas batam. jika pendapatkan cashnya kecil, maka solusinya adalah kurangi biaya produksi pada penjualan.

4. Free Cash


Free cash adalah penghasilan yang anda dapatkan hasil dari pembagian dengan cash. Perlu anda ketahui cash ini harus dibagi lagi menjadi 2, yaitu cash untuk menjadi biaya produksi lagi dan cash untuk menunjang kebutuhan anda sendiri atau disebut sebagai free cash. Terkadang juga free cash ini digunakan untuk modal biaya produksi kembali. Namun disarankan anda jangan melakukan demikian, jika seperti itu anda hanya akan menjadi buruh dalam reseller anda sendiri tanpa penghasilan yang stabil. Karena jika free cash digunakan untuk biaya produksi, namanya sudah bukan free cash lagi melainkan cash. Nah free cash ini adalah tujuan utama anda untuk mendapatkan penghasilan dari penjualan yang digunakan untuk biaya hidup anda pribadi. Dan free cash yang besar adalah ciri dari sudah stabilnya penjualan itu sendiri.


Pergi Ke Pusat Belanja Grosir

Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.

Bergabung Dengan Anemone

Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.

Tentang Penulis

Nurdin Akbar
Nurdin Akbar, lahir di Bandung pada tanggal 10 April 1995. Merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Pernah menempuh pendidikan S1 selama 4 tahun di salah salah Universitas Negeri di Bandung. Memiliki hobi sebagai Blogger, desain dan penulis.

0 komentar:

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Anemone Bags and Blogger Themes.