Pakai Cara Ini, Dropship Tas Laptop Jadi Lebih Terfokus Pada Pasarnya


Banyak yang harus dipelajari dalam memulai bisnis dropship tas laptop agar bisa sesuai dengan rencana. Persiapan yang matang disinyalir menjadi faktor keseriusan seorang dropshipper. Tentu bukan hanya modal yang harus dipersiapkan, melainkan ilmu yang mesti dipelajari khususnya tentang seputar berjualan dengan memakai teknik dropship. Untuk menghindari kebingungan, anda harus secara bertahap dalam menimba ilmu berjualan. Karena pastinya semua itu tidak instan dan butuh proses. Terkait hal ini, ada salah satu cara berjualan yang terbukti sangat ampuh untuk menarik calon pembeli sehingga sampai menunggu berita terbaru dari anda tentang produk terbaru atau diskon. Caranya adalah buat database kontak yang banyak.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa data-data kontak yang tersedia pada anda itu akan meningkatkan aset secara langsung di media sosial atau di tempat anda promosi. Terus dimana kita harus promosi? Nah anda bisa membuat daftar kontak di Email, Grup Fb, WA, BBM dan masih banyak lagi. Disaran supaya buat daftar kontak di media yang telah disebutkan tadi karena semua itu adalah yang paling mudah, simple dan paling banyak digunakan. Apabila di Email, jika anda mempunyai situs toko online sendiri maka buat menu tentang subscribe email dan arahkan pengunjung pada menu itu. Biasanya hanya meminta keterangan nama dan alamat emailnya saja. Maka dapat tuh 1 kontak anda. Sama seperti di grup Facebook, WA dan BBM atau Line. Nah bagaimana caranya mendapatkan kontak mereka? Di dalam toko online sendiri atau Marketplace, pada formulir pembeliannya, cantumkan form tentang keterangan seperti masukan salah satu kontak anda disini. Jangan memaksakan untuk menulis apa yang punya, tapi beri pilihan kepada mereka, hal itu untuk menghindari pilihan yang membuat pembeli merasa sulit dan usahakan untuk membuat pembeli nyaman dengan form pemesanan yang sesederhana mungkin.

Setelah anda mendapatkan salah satu kontak dari pembeli, maka buatlah jadwal untuk promosi tentang produk tas laptop anda yang berisi ketertarikan untuk membeli produk tas tersebut. Tujuannya agar tidak dianggap sebagai spam karena informasi dadakan kepada pembeli. Jika dalam Email, jangan sampai pelanggan anda berfikiran seperti “ kok banyak banget ya email yang masuk cuma dari toko ini, jualan lagi jualan lagi, unsbscribe ah”. Itu menandakan apa yang anda perbuat bukan malah membuat tertarik, tapi malah mengganggu pelanggan, maka jangan sampai seperti itu. Dalam database kontak terbagi kedalam 2 jenis, yaitu Free List dan Premium List.


Free List adalah kontak yang didapatkan oleh usaha anda sendiri dengan cara promosi secara acak atau promosi di media-media, bagi calon pembeli yang tertarik suka mencatat nomor anda dan menghubungi anda kapan-kapan jika diperlukan. Sedangkan premium list adalah kontak yang didapatkan ketika pelanggapan pernah membeli produk anda. Biasanya kategori premium list ini lebih mudah untuk memakai metode database kontak karena sebelumnya memang pernah merasakan produk tas laptop anda. Apapun itu, cara ini cukup penting dan ampuh dalam menarik perhatian pelanggan agar lebih betah dalam melihat-lihat toko anda.


Pergi Ke Pusat Belanja Grosir

Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.

Bergabung Dengan Anemone

Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.

Tentang Penulis

Nurdin Akbar
Nurdin Akbar, lahir di Bandung pada tanggal 10 April 1995. Merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Pernah menempuh pendidikan S1 selama 4 tahun di salah salah Universitas Negeri di Bandung. Memiliki hobi sebagai Blogger, desain dan penulis.

0 komentar:

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Anemone Bags and Blogger Themes.