Bingung Menentukan Jadi Reseller atau Dropship Tas Import? Simak Pembahasannya, Yuk!

Bingung Menentukan Jadi Reseller atau Dropship Tas Import? Simak Pembahasannya, Yuk!


Jika di artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang apa itu dropship, kali ini saya akan menjelaskan dulu perihal apa itu reseller. Tentu kalian yang sering berbelanja online akan sangat familiar dengan istilah tersebut. Tapi, sudahkah kalian tahu apa maksud dari reseller itu sendiri?

Dalam berbisnis online, dibutuhkan beberapa sistem kreatif yang bisa mendukung agar bisnis tersebut dapat berjalan lancar. Di antaranya yang paling terkenal adalah sistem reseller dan dropship. Kedua sistem ini merupakan sistem yang mudah diterapkan dan mudah dilakukan untuk pebisnis pemula sekalipun.

Sebenarnya, antara reseller dan dropship tidak terlalu banyak memiliki perbedaan. Keduanya sama-sama ‘menjual kembali’ suatu produk pada konsumen. Bedanya, jika dropship tidak perlu menyediakan stok barang terlebih dahulu, maka reseller harus menyediakan stok dengan cara membeli barang secara grosir dulu dengan harga yang lebih murah tentunya sebelum akhirnya menjual kembali barang tersebut pada konsumen lainnya.  

Keduanya memiliki keuntungan masing-masing dari segi berbeda. Reseller akan diuntungkan karena dapat melayani konsumennya secara langsung (mengirim barang langsung pada pelanggan) sehingga tak perlu khawatir barang pesanan tidak akan sampai kepada sang pelanggan, dan juga keuntungan dari segi uang yang didapat akan lebih banyak karena pelanggan pun tidak akan tahu semurah apa harga asli dari tempat kalian membeli barang sebelumnya. Sementara itu, dropshipper akan diuntungkan karena kalian tidak perlu menyiapkan banyak tempat untuk menyediakan stok barang, dan tidak perlu khawatir akan adanya barang yang menumpuk karena tidak laku terjual sebab pada dasarnya dropshipper tidak memiliki persediaan barang apapun yang akan membuatnya merugi.


Menjadi reseller ataupun dropshipper keduanya sama-sama menguntungkan, tinggal kembali ke diri kalian masing-masing ingin memilih memulai bisnis online dari mana. Yang jelas, sekarang bukan waktunya untuk menonton kesuksesan orang lain. Mulailah untuk menjadi orang yang ditonton karena kesuksesan kalian sendiri dari sekarang dengan mencoba menjadi reseller atau dropshipper suatu barang, misalnya tas import. Kepopuleran tas import tentunya tak dapat diragukan lagi, dan peminatnya pun sangatlah banyak. Kalau kalian mengambil kesempatan emas ini dengan sungguh-sungguh, keberhasilan tidak akan mungkin menjauhi usaha kalian.


Hubungi kami di nomor kontak yang tertera pada gambar untuk segera bergabung bersama grup reseller / dropshipper kami! Gratis! Kalau tidak mau menyesal, jangan buang-buang waktu dan kesempatan, ya! :D


Tentang Penulis

Nurdin Akbar
Nurdin Akbar, lahir di Bandung pada tanggal 10 April 1995. Merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Pernah menempuh pendidikan S1 selama 4 tahun di salah salah Universitas Negeri di Bandung. Memiliki hobi sebagai Blogger, desain dan penulis.

0 komentar:

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Anemone Bags and Blogger Themes.