Awas, Jangan Menjatuhkan Harga Tas Original. Inilah Akibatnya!


Banyaknya penjual tas original dengan teknik dropship tentu menjadi saingan yang nyata dalam hal menarik calon pembeli. Berbagai metode dilakukan oleh para dropshipper agar produknya bisa laku. Hal-hal seperti memperbagus gambar produk, membuat toko online, menaikkan marketing, promosi di berbagai media sosial, dan mengiklankan produk tentu menjadi hal yang wajar karena dianggap sebagai persaingan yang sehat. Persaingan ini memunculkan rasa simpati dan menghargai pada setiap penjual.  Dan tradisi seperti ini mestinya dijaga dengan baik agar bisa menjunjung tinggi nama dropshipper. Namun hal ini malah ditinggalkan oleh para dropshipper yang sebenarnya menyalahi aturan. Aturan disini adalah ketetapan harga yang mestinya dijual dengan harga wajar. Tapi parahnya beberapa penjual malah menyepelekan hal tersebut. 

Istilahnya seorang dropship yang menjual tas original dengan harga yang sangat terjangkau tentu itu benar-benar merusak harga pasaran dengan batas harga yang dijual.  Harga yang terjangkau disini bukan harga normal, melainkan harga dropshipper atau malah dibawah harga dropshipper. Dengan niat ingin produk tersebut segera lagu di pasaran. Parahnya hal seperti ini cenderung memikirkan kuantitas daripada kualitas. Apalagi tasnya merupakan original yang mestinya sudah tahu bahwa harga yang dipasang adalah harga original atau sesuai dengan kualitas produk.  Apabila kualitas produk tas original dengan bahan yang premium dijual dengan harga dibawah rata-rata, maka siap-siap saja akan di protes oleh sesama dropship. Mestinya kualitas barang itu sebanding dengan harga bukan malah menjatuhkannya. Dan yang paling bahaya adalah khawatir ada beberapa calon pembeli yang meragukan kualitas produk tas tersebut karena harganya yang sangat terjangkau sehingga dianggap kw, padahal dari pabrikan sendiri produk tas branded original merupakan berbahan premium dengan harga yang tidak murah.

Tapi intinya jika sejumlah dropship rela dalam menjatuhkan harga produk tas original, selain menerima risiko yang telah disebutkan diatas, juga siap-siap menerima risiko dalam diri sendiri. Yaitu keuntungan yang minim dari banting harga tentu bukan masalah bagi mereka yang penting  anggapannya popularitas toko bisa meningkat dan tetap terjaga. Dan yang paling dikhawatirkan adalah apabila produk tersebut tidak kunjung laku walaupun sudah menjatuhkan harga, maka penjual itu tak ubahnya seperti menjadi “buruh dalam bisnis sendiri”. Jadi dropship yang menjatuhkan harga tersebut akan sulit untuk menaikan harga kembali karena kelihatan tidak konsisten yang berujung pada profesionalitas penjual. Untung dalam bisnisnya seakan tidak cukup untuk menutupi biaya produksi karena menutupi biaya ongkos kirim saja sulit. Maka penting untuk para dropshipper yang memiliki niat untuk menjatuhkan harga tas original agar megurungkan niatnya dan lebih baik bersaing secara sehat dan sewajarnya.


Pergi Ke Pusat Belanja Grosir

Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.

Bergabung Dengan Anemone

Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.



Tentang Penulis

Nurdin Akbar
Nurdin Akbar, lahir di Bandung pada tanggal 10 April 1995. Merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Pernah menempuh pendidikan S1 selama 4 tahun di salah salah Universitas Negeri di Bandung. Memiliki hobi sebagai Blogger, desain dan penulis.

0 komentar:

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Anemone Bags and Blogger Themes.