Mau Menaikkan Omzet Pada Penjualan Tas Branded? Ikuti Cara Ini
Seorang reseller yang hanya
mengandalkan keberuntungan saja maka tidak akan cukup, keberuntungan itu bisa
didapat setelah kita berusaha. Apalagi jika seorang reseller yang istilahnya
bisa disebut sebagai pengusaha pada bidang penjualan. Namun reseller tidak bisa
disebut sebagai pengusaha jika tidak mempunyai target. Jika mau disebut
pengusaha, yang namanya pengusaha itu
pasti memiliki keinginan untuk menaikkan omzetnya, namanya juga pengusaha,
pasti butuh suatu usaha, iya kan!
Kalau omzetnya stagnan dan kecil,
mending tutup saja bisnis tas brandednya. Serta tidak layak sebagai reseller
jika bisnis pada bidang ini hanya pelampiasan saja. Maka siap-siap akan gulung
tikar dengan cepat. Apakah anda termasuk reseller seperti ini? jika iya, segera
ubah pola pikir anda sebelum pikiran itu menghancurkan anda.
Setelah pola pikir anda berubah,
maka lanjutkan membaca artikel ini dan praktekan ilmunya. Untuk meningkatkan
omzet, perlu strategi jitu supaya naiknya langsung bisa berlipat-lipat. Perlu
anda ketahui, ternyata omzet, profit dan jumlah pembeli itu tidak penting dalam
bisnis penjualan. Apakah benar? Jawabannnya, ternyata hal ini karena ketiganya
hanyalah efek dari kegiatan pejualan dan pelayanan anda.
Berikut ini adalah rumus jitu
penentu omzet melesat, "(1)Prospek" x "(2)%CPembelian" =
BUYER x "(3)Avg. Sales" x "(4)Repeat Order" = Omzet. Anda
coba optimalkan rumus itu, pasti akan ada perubahan pada omzet anda. Karena
penentu omzet itu ada di nomor 1 sampai 4. Sekarang, apa saja aktivitas dalam
mengoptimalkan rumus tersebut? Perhatikan ulasannya dibawah ini.
1. Prospek
Targetnya adalah pembeli tahu
mengenai produk tas branded anda, kegiatannya seperti bagi-bagi brosur, tempel
pamflet, edukasi di sosial media seperti di Twitter, Facebook, BBM dan
Instagram atau Twitter. Karena prospek ini mengenai produk yang anda iklankan
secara tertarget.
2. Presentase Pembelian
Ini adalah bagaimana caranya supaya
pembeli tertarik dan terjadi pembelian pada produk tas branded anda. Gali
kebutuhannya, beri solusi melalui produk yang anda tawarkan. Terakhir lakukan
penawaran yang membuat mereka bodoh jika tidak membeli sekarang.
3. Avg. Sales
kalau ini supaya rata-rata
pembeliannya naik. Gunakan teknik Up-Selling atau Cross Selling supaya yang
awalnya beli 1 jadi beli 2. Beli tas sekalian beli dompetnya. Teknik ini cukup
jitu kepada pelanggan yang menginginkan lebih atau bonus pada pembeliannya.
4. Repeat Order
Ini adalah aktivitas supaya
pelanggan kita beli dan beli lagi. Untuk memaksimalkannya, beri service terbaik
dan pastikan produk anda berkualitas. Dengan begitu, pelanggan akan betah
dengan produk tas branded anda dan selalu antusias terhadap setiap produk yang
anda tawarkan.
Pergi Ke Pusat Belanja Grosir
Beberapa kota besar di Indonesia biasanya memiliki pusat belanja grosir yang menjual berbagai produk termasuk tas. Bagi anda yang tinggal di Jakarta, anda bisa mengunjungi ITC Mangga Dua, pasar Tanah Abang, pasar Senen, dan lain-lain. Sedangkan di Bandung, tas grosir untuk bisnis dropship bisa anda temukan di pasar Baru, pasar Andir, dan pasar Kota Kembang. Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga tidak ketinggalan. Kebanyakan orang yang berbelanja di pusat belanja murah Surabaya datang dari pulau Bali. Mereka sengaja datang ke kota ini untuk mencari produk untuk di jual kembali.
Bergabung Dengan Anemone
Kabar gembiranya adalah, anda bisa bergabung dengan Anemone tanpa harus menyimpna deposit atau membeli dengan jumlah tertentu. Begitu anda mendaftar menjadi dropshipper mereka, anda langsung bisa mendapatkan harga tas yang lebih murah dari harga normal. Siapakah Anemone ini? Mereka adalah perusahaan supplier tas tangan pertama yang menawarkan harga termurah. Pengalaman mereka dalam hal dropship tidak perlu diragukan lagi. Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor dibawah ini.
0 komentar: