Ikut Lestarikan Warisan Budaya Dengan Jadi Reseller Tas Batik

Ikut Lestarikan Warisan Budaya Dengan Jadi Reseller Tas Batik


Batik sudah kita kenal sebagai warisan budaya asli Indonesia. Tapi tentunya kita tidak boleh hanya sekedar ‘mengenal’ bahwasannya batik merupakan milik Indonesia. Kita harus ikut andil dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya kita tersebut agar tak direbut / diakui oleh negara lain, atau lebih parahnya lagi terlupakan begitu saja dan hanya menjadi kisah dalam sejarah.

Menurut saya, batik merupakan kain yang dilukis dengan corak-corak khas tertentu sehingga menjadi kain yang sedap dipandang. Sedangkan menurut Wikipedia, batik adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan. Jenis kain batik yang saya tahu ada batik tulis dan ada juga batik cetak. Biasanya, kain batik tulis asli lebih mahal daripada batik cetak, dan itu wajar saja karena batik tulis dikerjakan secara handmade oleh tangan-tangan terampil para pengrajin batik.


Sekarang kita bisa menemukan penerapan kain batik di mana-mana, terutama pada produk fashion dan sejenisnya. Kini batik tak hanya sekedar berbentuk kain persegi panjang, sekarang kita bisa melihat banyak baju batik bergaya modern, sepatu batik, dompet batik, sampai tas batik pun ada sekarang. Tentunya hal ini dilakukan untuk semakin memperkenalkan batik pada generasi muda yang kebanyakan tak menyukai unsur-unsur tradisional yang mereka anggap kuno. Tapi, dengan hadirnya produk fashion bergaya modern yang dipadu padankan dengan unsur tradisional dari kain batik, generasi muda yang awalnya mungkin tak tertarik kini bisa lebih tertarik lagi dan mau menggunakannya hampir di setiap kesempatan terutama saat suasana formal.

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, bahwa kini banyak kain batik yang sudah diterapkan pada produk-produk fashion modern, salah satunya adalah tas. Banyak produsen tas yang kini sangat tertarik untuk memadu padankan kain tradisional khas Indonesia itu dengan produk tas buatan mereka sehingga bisa memunculkan daya tarik tersendiri. Selain mengambil untung dari berjualan tas, mereka juga tetap bisa ikut melestarikan kain batik sebagai warisan yang patut mereka jaga untuk anak cucu mereka nanti.


Kalian juga bisa lho ikut melestarikan budaya kita dengan membantu memasarkan produk tas batik agar bisa semakin dikenal oleh orang banyak. Salah satu caranya yakni dengan menjadi seorang reseller tas batik!^^ lalu, kalau kalian ingin menjadi reseller, bagaimana caranya?


Caranya mudah kok, cukup hubungi nomor yang tertera di atas, kalian bisa langsung menjadi reseller produk tas batik dari Anemone Bags!^^ jadi, tunggu apa lagi? yuk daftar sekarang juga!^^

Tentang Penulis

Nurdin Akbar
Nurdin Akbar, lahir di Bandung pada tanggal 10 April 1995. Merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Pernah menempuh pendidikan S1 selama 4 tahun di salah salah Universitas Negeri di Bandung. Memiliki hobi sebagai Blogger, desain dan penulis.

0 komentar:

Template by Clairvo Yance
Copyright © 2012 Anemone Bags and Blogger Themes.